International Conference on Informatics, Technology, and Engineering 2017

Pada tanggal 24-25 Agustus 2017, Fakultas Teknik Ubaya menggelar konferensi internasional berjudul International Conference on Informatics, Technology, and Engineering 2017 (InCITE). Konferensi berlangsung di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali, dengan tema Sustainable Technology and Innovation: Opportunities and Challenges. Empat pembicara dari mancanegara hadir sebagai narasumber dalam konferensi ini, yaitu: Prof. Dr, Suksun Horpibulsuk dari Suranaree University of Technology, Thailand; Prof. Dr. Nai-Wei Lo dari National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), Taiwan; Prof. Dr. Mats Ronnelid dari Solar Energy Research Center – Dalarna University, Swedia; dan Prof. Dr. Willy Susilo dari University of Wollongong, Australia. Call for Papers direspon oleh 50 judul karya ilmiah yang dipresentasikan para akademisi dan praktisi dari dalam dan luar negeri dalam empat sub-tema: sustainable design & innovation, manufacturing & processes, energy & earth resources, dan the role of IT in sustainable enterprise.

“Tema besar tentang sustainability banyak dibahas belakangan ini dan kami sebagai institusi akademik tidak ingin ketinggalan untuk terlibat dalam menghasilkan pemikiran maupun terobosan di situ,” jelas Dr. Eric Wibisono selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Program Studi Magister Teknik Industri Ubaya.

Salah satu hal yang cukup membanggakan khususnya bagi Program Studi Magister Teknik Industri adalah ikut sertanya salah satu mahasiswa MTI Ubaya Angkatan I, Gloria Olivia, sebagai salah satu penulis makalah. Gloria Olivia yang saat ini menempuh semester dua MTI Ubaya memresentasikan penelitiannya berjudul “Development of coordination system model on single-supplier multi-buyer for multi-item supply chain with probabilistic demand”. “Dengan publikasi ini, Gloria Olivia telah memenuhi salah satu syarat kelulusan untuk mendapatkan gelar Magister Teknik dari MTI Ubaya. Semoga hal ini memacu rekan-rekan satu angkatannya untuk juga segera membuat artikel ilmiah,” kata Dr. Amelia Santoso, Dekan Fakultas Teknik Ubaya.

International Conference - InCITE 2017 - Plenary Speakers

InCITE 2017 – Plenary Speakers

International Conference - InCITE 2017 - Presentation of Gloria Olivia

InCITE 2017 – Presentation of Gloria Olivia

Posted in Berita.