Visi Keilmuan & Tujuan

VISI KEILMUAN & TUJUAN

VISI KEILMUAN

Terselenggaranya pendidikan terintegrasi untuk menyiapkan sumber daya insani yang berintegritas, profesional, memiliki kompetensi literasi informasi, teknologi, kepemimpinan, komunikasi dan relasi serta secara efektif menerapkan multidisiplin atau interdisiplin dalam penelitian, desain, pengembangan, inovasi serta instalasi rekayasa sistem logistik dan rantai pasok terintegrasi melalui pembangunan berkelanjutan untuk kesejahteraan umat manusia.

Berikut penjelasan visi keilmuan Program Studi Magister Teknik Industri Universitas Surabaya:

  1. Berintegritas: memiliki prinsip etika dan moral yang kuat dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip ini dalam situasi apa pun, menjunjung tinggi kejujuran, kebajikan, kesetiaan, dan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan pekerjaannya

  2. Profesional: melakukan tugas dan berfokus pada integritas, dapat dipercaya, dan mengutamakan melakukan pekerjaan untuk pencapaian standar tinggi secara konsisten, baik yang terlihat maupun “di belakang layar”

  3. Literasi Informasi: mampu menilai, menafsirkan, dan membedakan kualitas data untuk membuat keputusan yang tepat.

  4. Kompetensi Teknologi: mampu mengevaluasi alat/software, sistem, dan teknologi yang relevan dengan industri untuk meningkatkan kinerja logistik & rantai pasok organisasi.

  5. Kemampuan Komunikasi dan relasi: mampu mengembangkan strategi komunikasi, pesan, dan presentasi yang mengintegrasikan berbagai perspektif pemangku kepentingan dan membangun relasi untuk memfasilitasi perubahan organisasi ke arah yang lebih baik

  6. Kompetensi kepemimpinan: mampu menerapkan gabungan pengetahuan, keterampilan, kecerdasan sosial, kecerdasan emosional, manajemen konflik, keterampilan interpersonal, dalam pengambilan keputusan sistem logistik dan rantai pasok.

TUJUAN PROGRAM STUDI

Tujuan program studi Magister Teknik Industri Ubaya sejalan dengan visi keilmuannya adalah

  1. Menghasilkan lulusan yang berintegritas, profesional, memiliki kompetensi literasi informasi, teknologi, kepemimpinan, komunikasi dan relasi serta secara efektif menerapkan multidisiplin atau interdisiplin dalam penelitian, desain, pengembangan, inovasi serta instalasi rekayasa sistem logistik dan rantai pasok terintegrasi melalui pembangunan berkelanjutan untuk kesejahteraan umat manusia.

  2. Menghasilkan kajian dan inovasi melalui kegiatan riset dan pengembangan (R&D) dalam bidang teknik industri khususnya di bidang logistik dan supply chain yang berkontribusi terhadap kemajuan dan pelestarian ilmu pengetahuan dan teknologi

  3. Menghasilkan layanan yang memberikan nilai tambah pada pemangku kepentingan (stakeholders)

  4. Meningkatkan Kerjasama dengan semua pemangku kepentingan (stakeholders).